Sabtu, 18 November 2017

5 Cara Menghilangkan Panu Dengan Mudah Dan Alami

5 Cara Menghilangkan Panu Dengan Mudah Dan Alami
Cara menghilangkan panu yang menahun dapat dilakukan dengan bahan-bahan alami maupun pengobatan medis. Panu adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur. Panu dapat mempengaruhi kulit pada tubuh (tinea corporis), kulit kepala (tinea capitis), area selangkangan (tinea cruris), atau kaki (tinea pedis). Panu adalah kelainan kulit yang umum terjadi, terutama di kalangan anak-anak, namun bisa menyerang orang dari segala umur.

Panu terjadi ketika beberapa jenis jamur tumbuh dan berkembang biak pada tubuh terutama pada suhu yang diinginkan (lembab). Panu adalah penyakit kulit menular. Hal ini dapat ditularkan dari satu orang ke orang lain daru kulit ke kulit secara langsung. Atau melalui kontak dengan barang-barang yang terkontaminasi seperti sisir, pakaian kotor, dan permukaan bak mandi atau kolam renang. Oleh karena itu, sangat penting untuk tahu cara mengobati panu dengan cepat.

Inilah caranya :

Mengobati Panu Dengan minyak pohon teh (tea tree oil)
Minyak pohon teh bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan Panu, karena memiliki khasiat anti jamur pada kandungannya. Minyak pohon teh berfungsi untuk menghambat penyebaran infeksi dan mencegah gatal kambuh. Cara mengobati panu dengan minyak pohon teh adalah tambahkan 5-7 tetes minyak pohon teh dan 1 sendok makan minyak zaitun atau kelapa.
Oleskan minyak ini ke area dengan bola kapas. Biarkan sampai kering, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan. Lakukan perawatan ini dua kali sehari selama beberapa minggu.

Mengobati Panu dengan Yoghurt
Yoghurt yang dimaksud disini adalah yoghurt tanpa rasa dan tanpa gula. Yoghurt asli tanpa campuran apapun, merupakan obat alami untuk infeksi jamur seperti Panu / Tinea versicolor. Kandungan probiotik dalam yoghurt alami dapat menghambat pertumbuhan jamur.

Cara menghilangkan panu dengan yoghurt yakni mengoleskan yoghurt pada area kulit berpanu. Biarkan selama paling sedikit 20 sampai 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk mempercepat proses penyembuhan konsumsi 2 sampai 3 cangkir yogurt tanpa rasa setiap hari untuk membantu melawan jamur dari dalam tubuh.

Minyak kelapa dan minyak kayu manis
Minyak kelapa merupakan salah satu obat yang paling efektif untuk memberantas infeksi jamur, termasuk tinea versicolor (penyebab panu). Minyak kelapa bertindak sebagai fungisida alami, yang berarti dapat membantu menghentikan pertumbuhan jamur. Cara menghilangkan Panu / Tinea versicolor dengan minyak kelapa: cukup campurkan 1 sendok minyak kelapa dan 6 tetes minyak kayu manis. Oleskan pada kulit yang terkena dan tunggu 15 sampai 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Bawang Putih
Bawang putih tidak asing dengan pengobatan tradisional untuk mengobati infeksi kulit. Bawang putih sebenarnya memiliki khasiat anti jamur di kandungan. Anda bisa menggunakan bagian bawah putih dengan memotongnya menjadi dua. Kemudian, oleskan pada bagian Panu / Tinea versicolor. Tunggu sampai mengering, dan bilas sesudahnya. Lakukan cara mengobati panu ini dalam beberapa minggu sampai sembuh.

Lidah buaya
Lidah buaya memiliki Protein yang memiliki khasiat anti jamur dan anti-inflamasi. Kedua kandungan ini, sebenarnya efektif dalam mengobati pertumbuhan jamur. Selain itu, aloe vera juga baik untuk penyembuhan infeksi kulit yang rusak. Cara mengobati panu / Tinea versicolor dengan lidah buaya.
Siapkan daun lidah buaya, ambil ekstrak gel segar. Aplikasikan gel lidah buaya atau aloe vera langsung ke area kulit yang terkena panu, lakukan sebanyak 2 atau 3 kali sehari selama beberapa minggu. Pilihan lainnya bisa dicampur dengan beberapa tetes minyak lavender dalam 1 sendok teh gel lidah buaya. Lakukan dengan secara rutin.
Itulah cara menghilangkan panu dengan bahan alami yang efektif. Cara-cara di atas di lakukan dengan rutin supaya hasilnya maksimal biar panu cepat hilang.

Artikel Terkait

Blogger Profesional yang membahas seputar dunia blogging, bisnis, dan kesehatan!

1 komentar so far

Caranya bisa juga nih.. al hasil panu saya jd hilang

Silahkan berkomentar jika ada pertanyaan seputar topik pembahasan diatas.
Dilarang Keras!!!:
1. No Spam
2. Jangan sisipkan link aktif
3. Komentar berbau sara
Langsung saya hapus!!!
EmoticonEmoticon