Kamis, 03 Agustus 2017

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Mudah
Bau mulut merupakan masalah kesehatan umum di masyarakat. Bau kopi dari mulut mungkin karena berbagai alasan. Alasan utamanya adalah adanya bakteri anaerob dalam biofilm yang terbentuk di lidah. Bakteri ini menurunkan protein yang ada dalam makanan yang dihasilkan. Dalam produksi beberapa gas offensip seperti hidrogen sulfida, skatol ect.
Bau mulut dari mulut di pagi hari terlihat pada hampir semua individu. Hal ini dapat dikendalikan dengan menjaga kebersihan mulut.

Bahkan setelah membersihkan mulut beberapa orang mungkin menderita bau mulut karena beberapa masalah di mulut atau di daerah sekitarnya. Beberapa kondisi penyakit umum juga bisa menghasilkan bau mulut. Penyebabnya harus diidentifikasikan dan harus diobati. Beberapa tindakan umum untuk menyembuhkan atau mengurangi bau mulut dibahas di sini :

1) Kebersihan mulut:

Mulut harus tetap bersih setiap saat untuk mengurangi tindakan bakteri. Setelah makanan berkumur dengan air suam-suam kuku sangat penting. Bahkan setelah artikel makanan kecil seperti makanan ringan, permen, biskuit dibersihkan dengan air diperlukan. Perut harus dilakukan dua kali sehari. Konon katanya. Bahwa pagi menyikat gigi adalah untuk kecantikan dan menyikat gigi untuk kesehatan yang baik.

2) Teknik penyikatan:

Teknik menyikat normal harus diikuti untuk hasil yang lebih baik. Banyak orang menyikat gigi dengan keras sehingga menyebabkan kerusakan pada permen karet. Setelah semua makanan dan minuman dapat merusak enamel. Bulu sikat gigi harus halus namun cukup keras untuk mengeluarkan partikel makanan dari celah. Arah menyikat gigi adalah hal yang paling penting. Gigi bagian atas harus disikat ke bawah dan bagian bawah arah ke atas. Hal ini berlaku untuk permukaan dalam dan luar. Selanjutnya muncul mahkota gigi; disikat saat ini dilakukan. Di arah anterior dan posterior menjaga sikat ke arah yang sama. Ini berlaku untuk gigi atas dan bawah.

3) Membersihkan lidah

Lapisan putih atau kekuningan di lidah bisa menyebabkan bau mulut. Ini lebih ditandai dengan baik di pagi hari dan harus diangkat dua kali sehari dengan kulit kepala pembersih lidah. Pembersih lidah harus digunakan dengan lembut tanpa merusak lidah di lidah.

4) Memilih gigi:

Memilih gigi adalah potongan kayu atau plastik kecil dengan ujung yang runcing. Ini digunakan untuk menghilangkan partikel makanan yang bersarang di antara celah. Sangat berguna setelah makan daging dan ikan. Harus digunakan dengan lembut untuk menghindari kerusakan pada gusi.

5) Berkumur:

Setelah setiap makan berkumur dengan air suam-suam kuku berguna. Untuk hasil yang lebih baik, sedikit garam biasa dilarutkan dalam air suam-suam kuku. Jenis pencuci mulut yang berbeda tersedia di pasaran dengan nama dagang yang berbeda. Pembekuan dengan mencuci mulut juga bisa mengurangi bau mulut.

6) Kebiasaan makan:

Protein yang mengandung artikel makanan diketahui menghasilkan bau mulut. Contoh; Daging, susu, ikan, telur dll. Jika artikel makanan ini diambil, pembersihan yang benar sangat penting. Beberapa artikel makanan diketahui menghasilkan bau tertentu yang mungkin tidak menyenangkan bagi orang lain. Bawang mentah adalah contoh terbaik. Dikatakan bahwa apel sehari membuat dokter pergi dan satu bawang mentah sehari menjauhkan setiap tubuh. Sejumlah makanan kecil yang diambil di antaranya juga bisa menyebabkan bau busuk (kacang-kacangan, barang goreng dll). Menahan Keteraturan dalam timing makanan adalah hal yang paling penting.

7) Asupan air:

Kekeringan di dalam mulut dapat membuat kondisi yang menguntungkan untuk aktivitas bakteri yang mengakibatkan bau mulut yang buruk. Perlu dilakukan agar mulut tetap lembab dan untuk mengurangi proliferasi bakteri. Produksi air liur sangat erat kaitannya dengan keseimbangan air tubuh dan dengan demikian jumlah yang cukup dari Air harus diambil untuk menjaga produksi air liur.

8) freshners segar:

Penyegar mulut alami dan buatan bisa mengurangi intensitas bau mulut sampai batas tertentu. Artikel pedas biasa digunakan untuk keperluan ini. Mentega bumbu seperti cengkeh, biji jinten, kardomom, kayu manis, jahe ect berguna. Semua buah sitrus dapat mengurangi bau tak sedap. Perasa segar dan permen karet tersedia di pasaran. Produk ini juga bermanfaat, namun beberapa dapat menyebabkan kerusakan sehingga harus digunakan dengan hati-hati.

Jika hal di atas tidak berhasil maka apa yang harus dilakukan?
Pertimbangkan hal berikut: -

1) Hapus penyebabnya:
Bau mulut umum terjadi pada beberapa penyakit umum dan sistemik seperti diabetes, demam, gangguan lambung, penyakit hati dan ect. Dengan menghapus atau mengurangi penyebab utama, bau mulut akan masuk secara otomatis.

2) Obat modern:
Jika bau mulut disebabkan oleh infeksi antibiotik yang sesuai, obat anti jamur atau anti virus akan membantu. Jika karena kondisi autoimun atau kondisi inflamasi kronis, steroid juga dapat digunakan. Tablet penghasil liva juga dapat digunakan.

3) Pembersihan gigi:

Pembersihan gigi yang dilakukan oleh dokter gigi bisa menghilangkan plak gigi dan karang gigi. Hal ini dapat mengurangi keparahan nafas buruk. Temui dokter gigi atleast Anda sekali dalam setahun.

4) Mengisi karies:

Karena karies merupakan salah satu penyebab utama bau mulut yang harus diisi oleh dokter gigi. Amalgam perak yang digunakan saat ini digantikan oleh tikar sintetis. Jika rongga pulpa dipengaruhi oleh perawatan saluran akar karies yang bisa dilakukan.

5) Ekstraksi gigi:

Jika karies yang dalam dengan penghancuran gigi dengan ekstraksi bau adalah pilihan yang lebih baik dan implan gigi bisa dijaga di celah.

6) Tonsilektomi:

Pasien dengan tonsillitis rekuren dapat memiliki bau mulut akibat pelepasan offensip dan pelepasan bahan pucat dari kunyah amandel. Pasien tersebut mendapat kelegaan hebat setelah tonsilektomi (pengangkatan amandel).

7) Konseling psikologis:

Mereka yang menderita bau mulut mungkin sangat depresi dan mereka jauh dari masyarakat. Isolasi ini menghambat aktivitas daytoday mereka. Orang-orang harus memahami fakta bahwa semua manusia memiliki bau mulut, namun dengan sedikit perbedaan intensitas. Kebanyakan semua orang Kontrol itu dengan mengambil perawatan pribadi.Setiap tubuh manusia telah mendapat bau itu sendiri, yang mungkin atau mungkin tidak dapat ditolerir untuk orang lain. Mereka harus disarankan untuk melakukan semua hiasan higienis untuk mengurangi intensitas bau. Memperbaiki kualitas hidup dengan segala kemungkinan. Berarti juga bisa membantu. Dukungan militer dari teman dan anggota keluarga sangat dibutuhkan orang tersebut.
Beberapa individu mengunjungi dokter untuk bau mulut tanpa masalah nyata. Hal ini termasuk di bawah gangguan somatis. Biasanya mereka mengeluh tentang rasa sakit, sesak napas, ketidaknyamanan perut, diagnosis ect.proper yang buruk diperlukan untuk menyingkirkan penyebab sebenarnya. Pasien ini harus Dikelola dengan pendekatan psikologis.

8) Homeopati:

Dalam obat Homeopati dipilih berdasarkan aspek fisik, mental, emosional, dan sosial orang yang sakit. Mempertimbangkan keseluruhan aspek obat homoeopati konstitusional dipilih dan diberikan dengan potensi dan dosis yang sesuai. Dengan ini semua masalah kesehatan termasuk bau mulut Akan terpecahkan. Atas dasar lapisan di lidah, jenis bau, penyebab bau mulut, dan keluhan terkait lainnya obat dapat diberikan untuk mendapatkan kelegaan dari bau mulut.

Dalam perbendaharaan medis homoeopati oleh Dr Robin Murphy ada 140 Obat homoeopati yang disebutkan untuk bau mulut. Atas dasar tanda dan gejala masing-masing obat yang sesuai diberikan. Obat yang biasa digunakan adalah arnica, antim crud, pulsatilla, sulfur, psorinum, nux vomica, ars alb, merc sol, kreosot, hekla Lava, silicea, asafoitida, grafit, kali bich, asam nitrat dan lain-lai.

Tueur induk homoeopati seperti kayu manis Q, kreosot Q, zingiber Q, rhus glabra Q, menthol Q dan ect dapat digunakan untuk berkumur setelah diencerkan dalam air.

Artikel Terkait

Seseorang blogger pemula masih baru dalam menekuni dunia blogging, Yang tujuanya jelas dalam menulis blog.

1 komentar so far

sikat gigian aja terus 5x sehari :D

Silahkan berkomentar jika ada pertanyaan seputar topik pembahasan diatas.
Dilarang Keras!!!:
1. No Spam
2. Jangan sisipkan link aktif
3. Komentar berbau sara
Langsung saya hapus!!!
EmoticonEmoticon