Jumat, 28 Juli 2017

12 Fakta Dan 7 Rahasia Tertawa

12 Fakta Dan 7 Rahasia Tertawa
Tahukah anda bahwa tertawa itu memiliki banyak manfaat buat tubuh kita, tertawa juga obat ampuh buat penderita orang setres, ya mulai dari sekarang anda tertawalah sebelum tertawa itu dilarang "Warkop DKI"
Tapi di balik tertawa ada Fakta dan Rahasia. Apakah fakta dan rahasia di balik tertawa ?

Fakta dan Rahasia Tertawa yaitu sebagai berikut:

12 Fakta di Balik Tertawa

  1. Bayi yg baru lahir tidak bisa tertawa sampai mereka berusia 3 bulan.
  2. Tertawa 10 - 15 menit bisa membakar banyak kalori.
  3. Tertawa dapat mengeluarkan udara di dalam paru-paru dengan kecepatan 60 mph.
  4. Mengerutkan kening butuh 47 otot wajah, sedangkan untuk tersenyum butuh 17 otot wajah.
  5. Tahukah Anda, ada tanaman yang yang disebut bunga tawa, saat melihatnya anda akan tidak berhenti tertawa seperti orang setres selama kurang lebih 30 menit.
  6. Dalam satu hari tertawa 17 menit, dapat dipercaya memperpanjang waktu hidup selama 1 hari (mitos/fakta).
  7. Sering tertawa dapat menurunkan resiko penyakit jantung 40%.
  8. Anak yang berusia 6 tahun tertawa 300 kali perhari, ketika tumbuh tua tertawa dan tersenyum kurang lebih sebanyak 15 kali perhari.
  9. Senyuman seorang pelayan dapat membuat pelangganya memberikan tips tambahan.
  10. Jika anda tertawa selama satu jam tanpa henti, baik untuk perut.
  11. Model iklan Amerika Gordon Todd dengan tersenyum menikmati honor senilai $4.000 atau sekitar Rp.52.000.000.
  12. Orang yang tinggal di Brazil dan Kuba lebih banyak tersenyum dibandingkan dengan mereka yang tinggal di Skandinavia.

7 Rahasia Tertawa

  1. Anak-anak tertawa kurang lebih 400 kali per hari, sementara orang dewasa biasa tertawa 15 kali per hari.
  2. Tertawa itu sebenarnya menular, maksudnya, seseorang akan cenderung tertawa jika lawan bicaranya tertawa. Pada tahun 1962, di Tanzania terjadi penyebaran tawa, dimulai dari sekelompok anaka-anak asrama cewek yang tertawa terbahak-bahak. Tawa tersebut mempengaruhi murid-murid lain dan akhirnya sekolah terpaksa ditutup. Virus tawa pada masa itu menyebar bahkan pada masyarakat sekitar Tanzania.
  3. Tertawa bukan hanya karena lelucon saja. Seorang peneliti pernah mencuri dengar percakapan di mal dan mencatat kenapa dan seberapa sering seseorang tertawa. Kurang dari 20% orang cenderung tertawa ketika mendengar cerita lucu, tapi kebanyakan tertawa terjadi ketika seseorang sedang menyambut atau mengucapkan selamaat tinggal ke orang lain.
  4. Walaupun humor sangat berkaitan erat dengan budaya, bunyi tawa sebenarnya sama di seluruh kebudayaan. Bahkan, bunyi tawa sangat gampang dikenali meskipun direkam dan diputar secara terbalik di tape.
  5. Manusia akan mulai tertawa sejak masih berusia 4 bulan dan tawa inilah yang membantu kita semakin dengan dengan ibu.
  6. Hewan ternyata bisa tertawa. Tikus akan mencicit riang ketika sedang bergulat dengan tikus lain atau dikelitiki majikanya. Simpanse menunjukan keceriaanya lewat perubahan anatomi dan tarikan napasnya. Anjing juga punya suara khusus untuk mendorong anjing lain bermain. Merekam suara anjing yang sedang gembira, bisa mengurangi kadar stres anjing - anjing yang berada di kandang.
  7. Sekelompok ilmuan dari Vanderbit University di Nashville, Tennesse, Amerika, meneumkan bahwa jika tertawa selama 10 -15 menit, dapat membakar 50 kalori, tergantung pada ukuran tubuh dan intensitas tawa. Jadi kalau tiap hari tertawa selama 10 - 15 menit,dapat membakar kalori hingga 2 kg setahun.
Itulah beberapa fakta dan rahasia tertawa, pada umumnya manusia berhak bahagia kalau anda tidak tahu caranya bahagia maka sering-seringlah tertawa karena menurut dokter itu obat yang mujarab. Inget tertawalah sebelum tertawa itu dilarang hahahahahahaha

Artikel Terkait

Seseorang blogger pemula masih baru dalam menekuni dunia blogging, Yang tujuanya jelas dalam menulis blog.

19 komentar

sehat sih sehat tapi jgn ketawa terus nnti di kira orgil :D

kayangnya saya ini kurang tertawa gan jadi sering pusing

banyak sekali manfaat tertawa, namun tertawa harus ada alasanyang jelas
jangan dikit-dikit ketawa

boleh tapi jangan berlebihan hehe

Dalam satu hari tertawa 17 menit, dapat dipercaya memperpanjang waktu hidup selama 1 hari.

kalau ini fakta saya mau rutin tertawa 17menit sekali 2 jam. hhhe jadi bisa memperpanjang beberapa hari terus.

boleh tertawa asal jangan ketawa sendiri gan, senyum itu ibadah

tertawalah sebanyak mungkin , sebelum tertawa itu dilarang

njay tawa 1 jam gak berhenti :v gimana tuh rahangnya

Dengan kita tertawa, kita bisa bisa melepaskan semua kepenatan yang ada diri . Serta melepas sejenak kesusahan diri kita

Saya kira ketawa mah ktawa aja. Eh ada fakta & rahasianya jga toh hehe

tapi jangan sering tertawa apalagi kalo tertawa tanpa sebab.. ntar di kira stress wkwkwkwkw... keren lah artikelnya.... unik dan menghibur

Kalau saya tau
Tertawa bisa membakar kalori
Mungkin dari dulu aja kali ya sering tertawa :V

Benar, ketawa yg berlebihan itu tidak baik :D

kalau kata warkop DKI, tertawalah sebelum tertawa itu dilarang gan :)

Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang,, :3 w paling susah ketawa,, w coba dah. Tq infonya mas.

Silahkan berkomentar jika ada pertanyaan seputar topik pembahasan diatas.
Dilarang Keras!!!:
1. No Spam
2. Jangan sisipkan link aktif
3. Komentar berbau sara
Langsung saya hapus!!!
EmoticonEmoticon