Kamis, 15 Januari 2015

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dalam Sehari

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dalam Sehari
Jerawat memang bikin kesal terutama bagi kaum perempuan yang ingin terlihat cantik biar pede di depan laki-laki itu sudah menjadi permasalahan. Jerawat adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Bintik-bintik tersebut dapat berkisar mulai dari yang ringan, seperti komedo hitam dan komedo putih, hingga bintik-bintik parah yang berisi nanah dan kista ada juga jerawat batu. Munculnya jerawat identik di sebabkan karena orang sudah dewasa atau istilahnya pubertas. menurut kids jaman now jerawat disebabkan karena seseorang sedang jatuh cinta atau kangen terhadap pasangannya entah itu fakta apa hoax?

Jerawat mudah sekali tumbuh saat kita mengalami masa-masa puber, saat kita beranjak usia remaja baik itu laki-laki maupun perempuan. Jerawat disebabkan oleh bakteri, pori-pori yang tersumbat, jarang mandi, tidak mencuci muka, dan kotoran pada wajah. Wajah yang berjerawat sangat mengganggu penampilan kita. Semua orang pasti meninginginkan wajah yang bersih dan tidak berjerawat.

Jerawat pada wajah tidak bisa kita biarkan dan di sepelekan karena jerawat adalah hal utama yang membuat gangguan pada wajah seseorang sehingga kehilangan kepercayaan diri apalagi pada kalian para wanita. Berikut kami akan membagikan tentang bagaimana cara menghilangkan Jerawat, Sebelumnya kami akan menjelaskan apa sih jerawat itu? jerawat merupakan suatu kondisi kulit yang tidak normal karena ada infeksi atau peradangan yang disebabkan oleh banyak hal, sehingga ada bakteri atau kuman dapat masuk dan terjadilah suatu peradangan atau benjolan yang sering kita sebut jerawat.

Pastinya hal seperti jerawat menjadi hal yang paling tidak disukai bahkan sebagian banyak sangat membenci jerawat, dan hal ini akan sering terjadi pada wanita apalagi wanita yang mulai dewasa, sebagian dari anak muda tidak tahu harus bagaimana cara menghilangkan jerawat, terkadang fakta menunjukan apabila timbul jerawat cara mengatasinya dengan hal yang salah yaitu dengan cara di pencet dengan tangan. Justru hal seperti ini yang tidak diperbolehkan, atau biasanya memakai saran obat penghilang jerawat dari saran temannya tanpa memperhitungkan keamanan dan kesensitifan kulit terhadap beberapa jenis obat jerawat. sebelum mengetahui obat penghilang jerawat alami berikut ini penyebab timbulnya jerawat.

Maka dari itu marilah kita atasi jerawat menggunakan bahan alami.
Karena menggunakan bahan alami sangat manjur dan tanpa efek samping. Kalian yang ingin menghilangkan jerawat tidak usah pergi ke salon karena biaya yang mungkin tidaklah sedikit. Kali ini saya akan membagikan tips dan cara ampuh menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Berikut Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami:

MADU
Madu adalah salah satu herbal yang dapat digunakan untuk membasmi jerawat di wajah. Madu merupakan herbal yang memiliki zat antibiotik sangat tinggi yang dapat membantu mencegah infeksi serta proses penyembuhan pada kulit.

Cara Penggunaan:
-Oleskan madu pada kapas
-Letakkan pada jerawat wajah anda
-Biarkan kurang lebih selama kurang lebih 30 menit
-Bilas dengan air bersih

TOMAT
Tomat adalah salah satu jenis buah yang telah digunakan semenjak zaman dahulu dalam membantu menghaluskan wajah sebelum adanya berbagai produk kecantikan. Kandungan vitamin A dan C pada buah tomat sangat baik dalam membantu membasmi jerawat.

Cara Penggunaan:
- Siapkan 1 buah tomat
- Iris tomat secukupnya
- Tutup bagian jerawat yang membandel
- Biarkan 10-15 menit
- Lakukan setiap hari secara rutin sampai jerawat hilang

LEMON
Cara menghilangkan jerawat dengan cepat lainnya adalah dengan menggunakan lemon, buah yang sangat kaya dengan kandungan vitamin c ini sangat ampuh membasmi jerawat yang timbul dan besar. Jus lemon sangat ampuh untuk mengecilkan jerawat secara cepat. Pastikan anda membuatnya sendiri, jangan membeli jus dalam botol karena kandungan bahan kimianya.

Cara Penggunaan:
- Sediakan 1-2 buah buah lemon
- Peras air lemon
- Usap pada kapas
- Lalu terapkan pada jerawat sebelum tidur
- Bersihkan dengan air bersih keesokan harinya

JERUK NIPIS
Nah, yang satu ini hampir sama dengan buah lemon, efek yang diberikan juga sangat cepat membantu menghilangkan jerawat. Buah jeruk nipis sudah dari dahulu dimanfaatkan untuk kecantikan, khususnya kecantikan kulit.

Cara Penggunaan:
- Peras air jeruk nipis hingga 1-2 sendok
- Campurkan dengan madu 1-2 sendok
- Oleskan pada jerawat membandel
- Diamkan 10-20 menit
- Bilas dengan air suam-suam
- Lakukan secara rutin setiap hari sampai jerawat bablas.

MENTIMUN
Mentimun sudah sangat fimiliar digunakan sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan bercahaya. Efek mentimun dapat bekerja sebagai anti-inflamasi, sangat cocok untuk mengobati jerawat yang mulai memerah dan memberikan efek peradangan.

Cara Penggunaan:
- Iris mentimun beberapa segar
- Letakkan pada daerah jerawat
- Biarkan selama 30-60 menit
- Bilas dengan air bersih
- Lakukan secara rutin tiap hari, sampai jerawat hilang

LIDAH BUAYA
Pernah mendengar lidah buaya untuk jerawat ? mungkin jarang, karena biasanya sangat populer digunakan untuk rambut. Lidah buaya akan memberikan efek cukup penting dalam masalah jerawat, terutama bagi anda yang jerawatnya sudah memberikan efek peradangan. Efek lidah buaya sangat penting untuk mengurangi peradangan yang disebabkan jerawat serta kemerahan jerawat. Ia juga dapat mengurangi minyak yang terdapat pada kulit wajah, minyak ini penyebab utama jerawat.

Cara Penggunaan:
- Iris lidah buaya hingga tersisa dagingnya saja
- Buat menjadi gel dan oleskan pada bagian wajah jerawat.
- Diamkan kurang lebih 30-40 menit
- Lakukan secara rutin minimal 1 minggu 2x agar jerawat tidak kembali lagi.

BAWANG PUTIH
Bawang putih ternyata juga sangat ampuh untuk membasmi jerawat membandel pada wajah. Bawang putih merupakan antivirus, antijamur, antioksidan, dan antiseptik yang juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan kulit. Kandungan zat Sulfur bawang putih sangat ampuh dalam proses penyembuhan jerawat membandel.

Cara Penggunaan:
- Potong 1 siung bawang putih menjadi dua bagian.
- Gosokkan bawang putih pada jerawat membandel di wajah, diamkan selama kurang lebih 5-10 menit
- Cuci dengan air suam-suam
- Lakukan beberapa kali sehari secara rutin sampai jerawat mengecil

ES BATU
Es batu merupakan salah satu herbal yang dapat anda gunakan untuk membantu membasmi jerawat pada wajah yang membandel. Es batu dapat dengan cepat membantu membasmi jerawat dengan meningkatkan sirkulasi darah pada lokasi jerawat berada. Lancarnya peredaran darah, dapat membantu menghilangkan jerawat membandel. Es batu juga dapat membantu pembekuan pori pori yang terbuka lebar kulit, membunuh bakteri,menghilangkan minyak yang menumpuk pada kulit wajah dan membantu menghilangkan kotoran pada kulit. Efek ini sangat penting untuk membantu menghilangkan jerawat pada wajah secara alami.

Cara Penggunaan:
- Ambil es batu secukupnya (pastikan es dibuat dari air bersih dan steril)
- Bungkus dengan sepotong kain bersih
- Letakkan pada jerawat membandel selama beberapa detik.
- Tunggu beberapa menit dan ulangi proses tersebut 10 sampai 20 x.
- Lakukan secara rutin sampai jerawat kempes

Bagi kalian yang malas ke salon untuk perawatan wajah, kalian bisa menerapkan atau melakukan cara-cara yang sudah saya bagikan diatas. Semoga bermanfaat.

Terima kasih banyak sudah berkunjung di blog saya. Tanpa anda saya bukan lah apa-apa??

Artikel Terkait

Seseorang blogger pemula masih baru dalam menekuni dunia blogging, Yang tujuanya jelas dalam menulis blog.

This Is The Oldest Page

29 komentar

Jerawat ane banyak gara2 ngikutin cara diatas jadi hilang

Mantap gan infonya,nanti gue coba caranya.

Ijin praketek gan, jerawat nyusahin

wih boleh di coba nih gan
thanks infonya

Siip gan semoga berhasil (y)

Joss info nyaa.. Bermanfaat sekali..

Bagus juga klo kita usahain yg tradisional dulu yg insyaAllah gk ada efek samping, jangan dikit2 pakai obat kimia.
Apalagi utk jerawat, kan diwajah klo kena efek samping jd jelek permanen deh :)
So, nice artikel bro, bermanfaat banget

Alhamdulillah kalau gitu gan :v

Iya bener gan saya setuju itu. Obat tradisional kepercayaan orang tua dulu lebih ampuh wkwk

Jerawattrmasuk tanda balig juga.

Silahkan berkomentar jika ada pertanyaan seputar topik pembahasan diatas.
Dilarang Keras!!!:
1. No Spam
2. Jangan sisipkan link aktif
3. Komentar berbau sara
Langsung saya hapus!!!
EmoticonEmoticon